Translate ( Please,select your language)

Rabu, 25 Juli 2012

Bahaya Memencet Jerawat

detail beritaSAAT muncul jerawat yang kemerahan di wajah, ada kalanya kita merasa gemas, kemudian

memencet jerawat itu. Jika Anda sering melakukannya, Anda harus berhati-hati!

Kebiasaan memencet jerawat memang sudah umum. Tapi, jika Anda tidak berhati-hati saat melakukannya, maka akan timbul masalah baru. Infeksi dari jari tangan yang tidak steril bisa merusak wajah anda. Ketika Anda melakukan percobaan untuk mengeluarkan isi jerawat sendiri, Anda dapat mendorong isi lebih dalam ke kulit Anda, juga memasukkan lebih banyak bakteri ke dalamnya melalui kuku.

Ekstraksi jerawat (mengeluarkan isi jerawat) merupakan jenis prosedur perawatan jerawat yang biasa dilakukan di dokter kulit atau di spa. Mereka biasanya menggunakan alat khusus dan steril untuk menghilangkan jerawat masalah.

Seperti yang dilansir EverydayHealth, Amy J. Derick, MD, dokter kulit di Derick Dermatologi di Barrington, Illinois mengatakan, “Ekstraksi jerawat ketika komedo atau milia (benjolan kecil) diambil dengan menggunakan pisau dan instrumen, seperti ekstraktor komedo.”

Alat tersebut digunakan untuk menarik keluar cairan atau padatan yang berada di dalam jerawat. "Alat tersebut memberikan tekanan pada isi dari komedo untuk mengeluarkan isinya," kata Dr Derick.

Ekstraksi jerawat yang paling efektif pada jenis komedo disebut whiteheads. Komedo membuat kulit tampak kasar atau bergelombang dalam tekstur.

“Salah satu keuntungan ekstraksi jerawat adalah Anda dapat membersihkan pori-pori ekstra," kata Derick. Tapi itu bukan pengobatan jerawat permanen. "Salah satu kelemahannya bahwa isi pori bisa kembali menumpuk," katanya dan komedo bisa membentuk lagi.

Ekstraksi jerawat umumnya tidak digunakan untuk mengobati jerawat meradang, seperti jerawat atau papul, serta komedo yang dekat dengan jerawat meradang. Dokter kulit juga menghindari ekstraksi jerawat untuk orang yang sudah lanjut usia atau mereka yang telah menggunakan banyak steroid topikal untuk mengobati jerawat mereka.

Pengobatan yang tepat dengan mengunjungi dokter kulit yang memiliki alat-alat steril. Ini menghindarkan Anda dari hal-hal seperti jerawat yang terus bertambah berat, infeksi bakteri pada kulit, dan jaringan parut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...