Translate ( Please,select your language)

Minggu, 01 Juli 2012

Apple Sukses Blokir Galaxy Nexus



Amerika Serikat - Serangan Apple ke Samsung terkait hak paten terus berlanjut dan merambah berbagai produk. Pembesut iPhone ini berhasil membuat pengadilan meluluskan permintaannya untuk memblokir penjualan smartphone Galaxy Nexus di Amerika Serikat (AS).



Pelanggaran hak paten menjadi alasan pemblokiran tersebut. Adalah hakim pengadilan wilayah San Jose, AS, Lucy Koh, yang mengumumkan keputusan ini. Apple sudah mengajukan upaya pemblokiran ini sejak Februari silam, berbarengan dengan upaya menjegal produk Samsung lain yang dianggap melanggar patennya.

Dilansir Reuters, Sabtu (30/6/2012), keputusan ini segera berlaku setelah Apple membayar obligasi sebesar USD 96 juta untuk semua kerugian yang dialami Samsung, jika di kemudian hari diketahui bahwa perintah tersebut keliru.

"Meski Samsung tentu akan dirugikan karena harus menarik produknya dari pasar sebelum kelayakannnta dapat ditentukan setelah proses pengadilan penuh, sebenarnya bahaya kerugian yang mengintai Apple lebih besar," kata hakim Lucy.

Dua raksasa di ranah smartphone ini telah terlibat perang paten yang sepertinya tak kunjung usai. Keduanya saling tuding dan balas menggugat. Tak hanya di AS, perang paten ini merambah berbagai negara.

Galaxy Nexus sendiri sejatinya akan menjadi smartphone pertama yang bisa menjalankan Android terbaru, yakni Jelly Bean. Update Jelly Bean untuk Galaxy Nexus dijadwalkan rilis pada Juli. Alhasil, pecinta Android di AS yang tak sabar mencicipinya mungkin akan kecewa dengan pemblokiran ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...