Translate ( Please,select your language)

Rabu, 18 Juli 2012

Lubang di Skype Bikin Pesan Nyasar


Jakarta - Skype melaporkan akan memperbaiki bug yang ada di layanan mereka dalam beberapa hari ke depan. Celah yang ditemukan ini mengakibatkan pesan terkirim ke kontak yang tidak dituju.

Bug tersebut awalnya dibahas di sebuah forum oleh sejumlah pengguna. Skype menyebut kerentanan ini dalam kategori 'langka'.



Salah satu user yang mendiskusikannya bernama 'SunnyLady78'. Pengguna itu memaparkan bahwa setelah melakukan update Skype di bulan Juni 2012, terjadi keanehan dalam layanan tersebut.

Ketidaknormalan yang dimaksud berkaitan dengan 'kacaunya' distribusi pesan. "Hal ini sangat membingungkan," ujarnya seperti dikutip detikINET dari ZDnet, Selasa (17/7/2012).

Masalah yang sama juga dijumpai oleh pengguna Skype lain yang mengonfirmasi bahwa mereka melihat adanya pesan instan terkirim ke orang yang salah.

Skype pun menanggapinya dengan mengatakan, "Terima kasih atas laporan Anda dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," demikian pernyataan juru bicara Skype.

Tidak diketahui berapa banyak jumlah user yang mengalami kasus itu dan berapa banyak pesan instan yang salah kirim. Adapun pengguna yang kena dampaknya adalah yang memakai Skype 5.9 dan 5.10 untuk Windows, Skype 5.8 untuk Mac, Skype 4.0 untuk Linux, Skype 1.2 untuk Windows Phone, Skype 2.8 untuk Android, dan Skype 4.0 untuk iOS.

1 komentar:

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...