Translate ( Please,select your language)

Senin, 26 Maret 2012

Basmi Virus, FBI Matikan Internet Jutaan PC


Jakarta - Dalam beberapa hari ke depan, Federal Bureau Investigation

(FBI) dilaporkan bakal melakukan aksi bersih-bersih untuk jutaan komputer yang terinfeksi virus. Akibatnya, komputer yang tak sehat itu bakal offline sementara.

Pada 2011 lalu, FBI berhasil membekuk 7 orang pelaku yang terbukti menciptakan virus canggih bernama DNSChanger. Konon virus pengubah Domain Name System (DNS) telah hinggap di jutaan komputer di seluruh dunia.



Berdasarkan keterangan yang diterima detikINET dari Indonesian Computer Emergency Response Team (ID-CERT), Selasa (6/3/2012), rencananya tanggal 8 Maret 2012, FBI akan melakukan pembersihan massal untuk virus DNSChanger dan penutupan sejumlah server DNS palsu.

Akibatnya, 4 juta komputer yang diduga sudah terinfeksi virus tersebut akan 'mati' sementara. Pengguna tak lagi bisa terhubung ke internet selama masa pembersihan, sedangkan komputer yang tak terinfeksi masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

DNSChanger memang salah satu virus yang amat berbahaya. Sejak diciptakan 2007 lalu, virus ini menyebar begitu cepat kejutaan komputer di 11 negara baik itu berbasis Windows atau Mac.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...