Translate ( Please,select your language)

Kamis, 21 Juni 2012

Surface, Tablet PC Jagoan Microsoft


Jakarta - Tabir misteri soal tablet PC besutan Microsoft akhirnya terungkap. Produsen software raksasa itu resmi memperkenalkan surface, tablet PC andalan mereka.

CEO Microsoft Steve Ballmer meluncurkan Surface di Los Angeles, Amerika Serikat. Perangkat ini memiliki ketebalan 9,3 milimeter, berat 1,5 pon dan hadir dengan layar gorila glass selebar 10,6 inch.

"Kami ingin memberikan Windows 8 perangkat milik kami sendiri yang inovatif," ujar Ballmer, soal alasan mengapa Microsoft turut membuat perangkat tablet PC.



"Suatu perangkat yang baru, berbeda, yang berasal dari jajaran seri perangkat komputer Microsoft," lanjutnya.

Surface sendiri hadir dengan beberapa varian. Ada yang mengusung Windows RT dan Windows 8. Untuk seri Windows RT ia akan diperkuat microchip ARM, serta storage 32 GB dan 64 GB. Sementara versi Windows 8 mengusung chip Intel dan pilihan storage 64 GB dan 128 GB.

Fitur lain dari Surface sudah dilengkapi dengan port USB, dual WiFi antena, multitouch keyboard, dan trackpad. Belum diketahui dengan jelas berapa harga jual dari setiap produk.

"Pendiri Microsoft Bill Gates dan Paul Allen telah membuat pertaruhan yang besar dalam urusan software. Namun kami juga tetap untuk mendorong inovasi soal hardware, dimana terkadang manufaktur belum melakukannya,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...