Translate ( Please,select your language)

Kamis, 21 Juni 2012

Bos Baru Samsung Penggila Software


Kwon Oh-hyun

Seoul - Bos Samsung yang baru, Kwon Oh-hyun adalah penggila software. Tak heran, diantara sejumlah strategi yang disiapkannya sangat fokus dalam urusan ini. Dirinya yakin, fokus ini akan memberikan dampak signifikan.

"Fokus khusus adalah menyajikan nilai dan pengalaman baru bagi pengguna dengan memperkuat soft capability pada software, user experience, design dan solusi," kata Kwon seperti dikutip dari The Wall Street Journal



CEO yang baru menjabat ini tidak menyebutkan berapa besar investasi yang akan dialokasikan Samsung untuk memperkuat divisi softwarenya. Namun yang jelas, pesannya untuk memperkuat divisi software Samsung sejalan dengan apa yang pernah diungkapkan CEO sebelumnya.

Kebutuhan untuk menguatkan divisi software ini, muncul setelah Google selaku pemilik OS Android yang selama ini digunakan Samsung, mengumumkan rencana akuisisi Motorola Mobility.

Samsung diketahui menyediakan porsi yang besar untuk divisi platform OS mobile. Namun sebagian besar smartphonenya menggunakan Android karena OS miliknya sendiri, Bada, tidak populer di kalangan konsumen.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menempati posisi puncak pasar smartphone global, namun bergantung pada OS Android sebagai nilai jual perangkatnya. Akibatnya, Samsung harus membagi keuntungan yang tidak sedikit dengan Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...