Translate ( Please,select your language)

Senin, 02 April 2012

Apple Patenkan Kamera untuk Avatar 3D


New York, AS - Apple tengah menggarap aplikasi kamera baru yang memungkinkan penggunanya menciptakan avatar dalam bentuk tiga dimensi (3D). Informasi ini merebak berdasarkan pengajuan paten terbaru Apple yang bocor ke publik.

Gambar yang disertakan dalam pengajuan paten tersebut mengindikasikan aplikasi ini nantinya akan berjalan di iPad dan ditujukan untuk anak-anak.





Dikutip dari Apple Insider, Senin (2/4/2012), teknologi yang diajukan ke Patent and Trademark Office di Amerika Serikat (AS) ini meliputi tiga paten, yakni:

- Image Capture Using Three-Dimensional       Reconstruction

- Systems, Methods, and Computer-Readable Media for Placing an Asset on a Three-Dimensional Model

- Systems, Methods, and Computer-Readable Media for Integrating a Three-Dimensional Asset with a Three-Dimensional Model

Sistem kamera 3D pada paten ini diklaim bisa mengukur kedalaman berbagai elemen pada wajah pengguna, lantas memanfaatkan data tersebut untuk membuat versi virtual 3D yang lebih akurat.

"Model tiga dimensi dapat dibangun dari kombinasi berbagai elemen seperti tubuh, kepala, mata, telinga, hidung, dan aksesori yang digunakan seperti topi atau kacamata," tulis Apple dalam dokumen pengajuan patennya.

Sebelumnya, Apple diketahui memang sudah mengajukan aplikasi paten yang berkaitan dengan pengambilan gambar dalam format 3D. Namun paten sebelumnya disebut-sebut untuk ditambahkan pada kemampuan kamera di iPhone.

1 komentar:

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...