Translate ( Please,select your language)

Rabu, 09 Mei 2012

Tim Mobile Health ITB Masuk Final Kejuaraan Dunia



Screenshot aplikasi Maternal and Neonatal di Android

Jakarta - Tim aplikasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) masuk sebagai 10 finalis di kompetisi University Mobile Health Challenge, yang diselenggarakan oleh BMIC, The Berkeley Mobile International Collaborative.

Aplikasi mobile dengan judul 'Maternal and Neonatal Mobile Services' dari ITB ini akan bersaing dengan sembilan finalis lain dari universitas ternama di dunia, seperti Massachusetts Institute of Technology (AS) dan University of Oxford (Inggris).



"Final ajang ini akan diselenggarakan pada tanggal 28-30 Mei 2012 nanti di Cape Town, Afrika Selatan," kata Suhono Harso Supangkat, pembimbing tim aplikasi ITB

Tim mahasiswa ITB yang dibimbing Suhono dalam final aplikasi mobile health ini terdiri dari Arga Ariadarma, Royana Afwani, Raidah Hanifah, Berlian al-Kindhi, dan Astri Maria.

Seperti dituturkan Suhono, aplikasi Maternal and Neonatal Mobile Services adalah sistem pelayanan kesehatan berbasiskan perangkat ponsel yang dapat membantu para ibu dan petugas kesehatan dalam pengelolaan periode maternal (kehamilan) dan neonatal (kelahiran bayi).

Sistem ini merupakan sistem e-health yang dapat digunakan oleh petugas kesehatan untuk merekam dan mengelola data medis pasien ibu hamil sampai melahirkan, juga data bayi sampai sebelum balita.

"Selain petugas kesehatan, sistem ini dapat digunakan oleh para ibu sebagai pencatat digital riwayat medis ibu hamil dan bayinya. Sebagai reminder hal-hal penting seperti konsultasi ulang, imunisasi, dan lainnya," ucap Suhono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ( Jangan Tinggalkan Sampah ._.v )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...